On Going Project: Clara’s Medal karya Feby Indirani

Novel remaja ini menanti digarap publikasinya dalam waktu dekat. Ditulis dengan apik oleh Feby Indirani, penulis muda yang tahun lalu meraih Anugerah Pembaca Indonesia 2010 untuk kategori buku non-fiksi lewat karyanya “I Can (not) Hear” terbitan Gagas Media. Betul-betul tidak menyangka dan kejutan, boleh dipercaya untuk menggarap publikasi buku ini.

So wish me good luck! Semoga menuai sukses.
——————-
DESKRIPSI BUKU:
 
Clara’s Medal
Karya Feby Indirani
Terbit September 2011 oleh Qanita
Paperback, 484 halaman.
ISBN13: 9786029225044
Kategori: Remaja
TAUT:
Clara’s Medal di Goodreads http://www.goodreads.com/book/show/12840578-clara-s-medal

SAMPUL BELAKANG:
“Saya kira tidak adil, Pak, kalau Bagas tetap bisa ikut Olimpiade,” tiba-tiba Meddy dengan lantang angkat bicara.

“Memangnya relevan, ya?” ganti Clara angkat bicara. “Bukannya tim Olimpiade adalah siapa pun yang lulus seleksi? Kalau kasus Bagas dikait-kaitkan dengan FUSI, itu kan media yang melakukannya.”

“Sangat relevan, Ra,” tukas Meddy menyambung Angga. Nada suaranya agak keras. “Ketika kita semua bekerja keras untuk mewakili negara ini, Bagas malah melakukan tindakan melanggar undang-undang. Itu kan kontradiktif!”

Di tengah panasnya persaingan para peserta pelatihan untuk menjadi anggota tim Olimpiade Fisika, kasus hacking yang dilakukan salah satu peserta pelatihan, Bagas, muncul ke permukaan. Lembaga pelatihan FUSI—Fisika untuk Siswa Indonesia—kini menjadi sorotan.

Para sponsor mulai menarik dananya untuk lembaga tersebut. Keberangkatan tim ke ajang Olimpiade Fisika Internasional pun terancam gagal. Padahal merekalah putra-putri terbaik dari berbagai daerah di Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang internasional itu. Bagi mereka gagal berangkat ke Olimpiade membuat kerja keras mereka selama ini menjadi sia-sia.

Dengan didorong semangat Mestakung, akankah para peserta pelatihan itu mampu mengubah keadaan dan tetap berangkat untuk mengharumkan nama bangsa?

0 comments:

Posting Komentar