Di Balik Publikasi: “Master 18″ karya Soegeanto Tan

Sebuah kampanye efektif 12 minggu saya rancang! Rumusan 12 minggu ini saya temukan selama proses saya berinteraksi dengan komunitas pembaca. Terdiri dari channel yang berbeda-beda tetapi dengan tujuan awal: awareness! Betapa clutternya buku begitu masuk ke dalam toko buku. Probabilitas buku dikenal pembaca bila dihitung dengan statistik menjadi luar biasa kecil, untuk itu publikasi lewat kampanye efektif diperlukan.

Setelah gagasan diterima, akhirnya proyek “Fun Master” ini saya gulirkan. Yang pertama harus segera jadi adalah personal branding penulis. Perangkatnya sudah disiapkan, tinggal menyelaraskan penulis dengan perangkat yang sudah ada. Proses penyelarasan sendiri lumayan makan waktu, tapi akhirnya cukup lancar.
Blog penulis berisi free excerpt isi buku juga dirancang. Modelnya mengikuti prinsip penulis Paulo Coelho. Orang bebas melihat isi bukunya, tanpa perlu khawatir akan mengganggu penjualan buku. Menemukan pembaca yang tepat adalah tantangan terbesar bagi setiap penulis, sehingga membuka akses pada isi buku semakin memberi “ruang hangat” bagi interaksi penulis dan pembaca.

Silakan berkunjung ke blog penulis untuk melihat bagaimana saya merancang publikasi buku ini integrated secara digital. Alamat blognya: http://www.funmaster18.com

0 comments:

Posting Komentar